PENTINGNYA ASUPAN VITAMIN D UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH

Vitamin D adalah nutrisi yang bermanfaat untuk pembentukan tulang. Vitamin D juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung, otak, dan otot sampai mencegah sejumlah penyakit serius.

Vitamin D paling mudah dan banyak didapat dari paparan sinar matahari. Sebanyak 90 persen asupan vitamin D bisa diperoleh hanya dengan berjemur, sedang sisa diperoleh dari konsumsi tuna, mackerel (mackerel Spanyol dan India), salmon, telur, atau susu.

vitamin D penting untuk penyerapan kalsium dan vitamin ini juga telah terlibat dalam penyakit-penyakit seperti kanker dan multiple sclerosis. Tetapi apa yang tidak kita sadari adalah bagaimana vitamin D penting untuk benar-benar mengaktifkan sistem kekebalan.

Hubungan vitamin D dengan meningkatkan imunitas adalah vitamin D ini menjadi senjata sel-sel T tubuh, yaitu sel-sel yang menyerang dan menghancurkan bakteri dan virus dalam tubuh. vitamin D sangat penting untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh kita. Tanpa asupan vitamin D yang cukup, sel-sel pembunuh dari sistem kekebalan (sel T) tidak akan mampu bereaksi dan melawan infeksi serius dalam tubuh.

Temuan terakhir membuktikan bahwa vitamin D  dapat membantu mengatasi penyakit menular dan penyakit mewabah. Jadi, Vitamin D merupakan salah satu vitamin  penting yang dapat membantu mempersiapkan kekebalan tubuh dan memperbaharui kerusakan sel.

Sudahkah anda mengkonsumsi vitamin D ????