LASER KELOID E3A KLINIK JAKARTA TIMUR

APA ITU LASER KELOID?

 

Keloid adalah pertumbuhan kulit yang berlebihan yang disebabkan oleh produksi kolagen kulit yang berlebihan untuk menutupi lesi. Keloid bisa muncul di bagian tubuh mana saja, meski kebanyakan di area dada ke atas. Jika tidak diobati, keloid bisa tumbuh lebih besar. Terkadang gatal, terutama di malam hari.

Laser keloid  menghilangkan keloid dengan memancarkan energi cahaya tinggi ke lapisan kulit yang benar dan menghancurkan serat kolagen fibrosis. Dengan melakukan ini, kita bisa secara perlahan mengecilkan ukuran keloid dan menghentikannya tumbuh lagi.

 

BAGAIMANA CARA KERJA LASER KELOID ?

Laser keloid bekerja dengan menekan aktivitas neovaskular pada bekas luka patologis ini. Ini berarti menghentikan produksi kolagen baru di keloid.

Laser keloid mengenai kedalaman bekas luka yang tepat dengan kekuatan yang tepat untuk menghancurkan sel-sel rusak yang memproduksi kolagen secara berlebihan.

Perawatannya sendiri tidak menyakitkan, tetapi Anda mungkin merasa seperti serangkaian titik panas yang ditargetkan ke kulit Anda.

Kekuatan laser tidak menyebabkan kulit Anda terbakar, meskipun kemerahan pada area tersebut normal, sehingga menjadikan laser keloid salah satu perawatan penghilangan keloid terbaik.

 

APA MANFAAT LASER KELOID UNTUK MENGHILANGKAN KELOID?

Laser keloid adalah perawatan laser paling banyak untuk bekas luka keloid oleh pasien kami karena sangat efektif. Keloid dapat membantu untuk:

  • Hentikan keloid agar tidak tumbuh lebih besar
  • Mengurangi ukuran keloid
  • Ratakan permukaan keloid
  • Mengurangi warna keloid agar tidak kentara.
  • Kurangi kekentalan

 

 

 

Keloid

Keloid timbul akibat pertumbuhan berlebihan jaringan parut pasca luka atau peradangan di kulit. Kondisi ini bisa dialami oleh sebagian orang dengan kecenderungan genetik tertentu, terutama apabila mengalami luka atau peradangan yang menyebabkan kerusakan struktur kulit cukup dalam dan luas. Kondisi ini bisa sangat mengganggu penampilan, bahkan bisa mengganggu fungsi organ di sekitarnya, terutama jika ukurannya membesar dan terletak di bagian tubuh yang sering melakukan pergerakan.

Penanganan keloid bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dengantindakan laser. Laser Keloid E3A Klinik Jakarta Timur dapat membantu memutuskan ikatan kolagen berserat di kulit yang menyebabkan keloid. Saat mencapai kedalaman kulit yang tepat, ia menghancurkan sel-sel kulit yang memproduksi kolagen yang berlebihan.

Saat ukuran keloid berkurang, ini juga membantu mencerahkan warna keloid dari merah tua menjadi warna kulit.

 

KELOID

Memang perawatan keloid sendiri tidak mudah, namun bukan berarti keloid tidak bisa diatasin. Seiring dengan perkembangan dunia kedokteran, berbagai metode dapat ditempuh untuk mengatasi keloid seperti  tindakan laser atau penyuntikan kortikosteroid intra lesi.