Kesulitan merawat rambut kering???

Rambut kering memang kerap kali membuat seorang wanita tidak percaya diri. Bagaimana tidak, semua wanita tentunya mendambakan rambut yang indah berkilau mengingat rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Nah, meskipun begitu, kamu tetap dapat merawat rambut kering dengan berbagai cara berikut ini :

1.CUKA SARI APEL

Tak hanya bermanfaat untuk perawatan wajah, ternyata cuka apel ini juga memiliki fungsi untuk melembutkan dan membuat rambut anda semakin halus. Anda hanya memerlukan sekitar setengah cangkir cuka apel yang dapat ditambah minyak gandum serta 2 cangkir air putih biasa. Kemudian olesilah rambut anda dengan campuran cuka apel tersebut dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, gunakanlah kondisioner kembali untuk menghindari bau cuka apel yang menyengat.

2.MENGGUNAKAN AIR HASIL PERASAN JERUK NIPIS

Selain mudah didapatkan, penggunaan jeruk nipis juga cukup mudah untuk perawatan rambut kering. Anda hanya cukup memeras jeruk nipis tersebut hingga menghasilkan air perasan kemudian anda hanya tinggal mengoleskan air perasan tersebut ke sepanjang rambut anda. Untuk hasil yang maksimal, diamkan selama 30 menit kemuadian bilas dengan air hangat.

3.MENGGUNAKAN MAYONAISE

Tak hanya digunakan dalam bidang kuliner, mayonaise nyatanya dapat digunakan untuk perawatan rambut anda yang kering. Hal itu dikarenakan mayonaise mengandung asam lemak yang berfungsi untuk membuat rambut menjadi lebih lembut. Anda dapat mengoleskan sekitar 1 sendok makan mayonaise ke rambut anda setelah keramas. Namun, jangan lupa untuk mengeringkan rambut anda terlebih dahulu agar asam lemak tersebut dapat meresap lebih baik pada rambut anda. Tutuplah rambut anda dengan shower cap selama kurang lebih 20 menit kemuadian keramaslah kembali dengan shampo. Diasarankan untuk menggunakan shampo berbahan herbal atau shampo produk untuk bayi.

4.MENGGUNAKAN GEL LIDAH BUAYA (ALOE VERA)

Nah, seperti yang kita ketahui, aloevera memiliki berbagai macam khasiat untuk tubuh kita. Salah satunya adalah untuk merawat rambut kering. Cara penggunaanya sama dengan beberapa bahan sebelumnya, yaitu dengan cara mengolesnya sepanjang rambut anda dan membilasnya dengan bersih. Disarankan untuk teratur dalam melakukan perawatan menggunakan gel lidah buaya ini, karena dengan penggunaan secara teratur, proses perbaikan rambut kering anda akan semakin cepat.

5.TIDAK MENGGUNAKAN HAIR DRYER UNTUK MENGERINGKAN RAMBUT

Memang tampak merepotkan apabila anda tidak mengeringkan rambut dengan hair dryer. Namun, perlu disadari penggunaan hair dryer cukup mengakibatkan rambut anda kering dan akan semakin kering apabila anda sering  menggunakan hair dryer. Agar tetap aman, anda dapat mengeringkan rambut anda dengan mendiamkannya saja atau mengarahkan kipas angin ke arah rmabut anda. Gunakan vitamin rambut yang cocok dengan anda setiap kali anda selesai mengeringkan rambut.

6.TIDAK MENGGOSOK-GOSOKAN RAMBUT ANDA

Nah, meskipun terlihatsepele, nyatanya menggosok-sosokkan rambut juga menyebabkan rambut anda semakin rusak. Rambut akan mengalami gesekan secara terus-menerus sehingga tidak menutupi kemungkinan rambut anda akan semakin kering.

7.MENGONSUMSI MAKANAN DENGAN KANDUNGAN VITAMIN B

Nah, untuk dapat merawat rambut kering dari dalam tubuh, anda dapat mengonsumsi segala macam makanan yang mengandung vitamin B. Sebab, dengan mengonsumsi vitamin B, ambut anda akan semakin kuat dan juga menghindarkan rambut anda dari masalah rambut kering. Beberapa contoh makanan yang mengandung vitmain B antara lain telur, pisang, dan berbagai macam kacang-kacangan.