Jerawat Di Punggung Dan Di Dada

Sebelum kita mengulas cara mengobati jerawat di punggung ada baiknya kita juga tahu penyebabnya, yaitu :

1. Keringat

Keringat yang keluar karena aktifitas berat seperti olahraga atau kegiatan lain diluar ruangan akan membuat punggung jadi lembab sehingga memicu munculnya jerawat, apalagi jika kamu kurang menjaga kebersihan tubuh sendiri.

2. Memakai Kondisioner

Kondisioner memang dipakai pada rambut namun kandungan silikon pada kondisioner juga dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karenanya saat menggunakan kondisioner usahakan jangan sampai mengenai kulit punggung.

3. Memakai Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pelembut atau pewangi pakaian juga dapat memicu timbulnya jerawat, itu karena pada tipe kulit tertentu tidak cocok dengan bahan pewangi atau pelembut pakaian sehingga menimbulkan iritasi yang dapat mengakibatkan jerawat.

4. Penggunaan Tas

Tas sebenarnya bukan merupakan salah satu penyebab jerawat namun penggunaan tas dengan beban yang berat mampu menghambat keringat dan membuatnya terkunci pada bagian tubuh tertentu sehingga dapat memicu timbulnya jerawat. Jika kamu memakai tas sebaiknya memilih tas dengan tali yang tipis.

5.Pemakaian Pakaian Yang Kurang Tepat

Jerawat dipunggung atau di dada juga bisa dipengaruhi oleh penggunaan pakaian ynag kurang sesuai. Misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau dari bahan-bahan yang tidak mudah menyerap keringat dan mudah panas.

Dengan mengetahui penyebabnya kita dapat mengantisipasi dan melakukan pencegahan. Namun bagi kamu ynag sudah terlanjur terkena jerawat pada punggung, maka berikut cara ynag bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung :

A) Menjaga Kebersihan Tubuh

Pada intinya penyebab jerawat ialah kurangnya menjaga kebersihan kulit yang selanjutnya bercampur dengan bakteri dan menimbulkan jerawat. Cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan kulit punggung ialah dengan mandi menggunakan sabun kesehatan atau anti bakteri.

B) Melakukan Scrub

Melakukan scrub secara teratur bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga tidak terinfeksi oleh bakteri yang mengakibatkan jerawat. Kamu bisa melakukan scrub dengan butiran yang halus secara teratur, misalkan satu minggu sekali. Akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan jika jerawat belum meradang sampai parah atau membentuk jerawat batu, jika sudah terlalu parah maka akan berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi pada peradangan yang terjadi.

Nah, selain tips diatas, jangan lupa lakukan perawatan kulit dan tubuh kamu di klinik kecantikan. Emily Aesthetics and Anti-Aging adalah satu-satunya klinik kecantikan di Jakarta Timur yang memiliki banyak treatment dan alat-alat yang canggih juga berteknologi modern untuk mengatasi masalah kulit kamu. Untuk itu segera lakukan appoitment, hubungi kontak kami yang ada di website.