Beberapa penyebab selulit

Selulit merupakan salah satu musuh besar para wanita. Hal ini karena selulit berkaitan dengan penampilan tubuh. Konon lebih dari 85-90%  wanita mengalami selulit, walaupun mereka memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda satu sama lain. Selulit bisa muncul di tangan, perut, tetapi paling sering muncul pada area paha.

Penyebab selulit

Selulit adalah akumulasi atau timbunan lemak di lapisan kuit bagian bawah. Jika dilihat dari permukaan, kulit yang berselulit hanya akan terlihat seperti tidak rata atau bertekstur. Selulit baru akan tampak jelas jika kita mencubit dan menekan bagian yang tebal dari daging di paha atau bagian tubuh lainnya, yang akan tampak seperti guratan-guratan yang berada di bawah kulit. Tekadang ada yang menyebut selulit tampak mirip dengan kulit jeruk (orange peel).

Selulit berbeda dengan strechmark. Kebanyakan orang sering salah membedakan selulit dengan strechmark. Jika selulit berada dibawah permukaan kulit, maka strechmark akan langsung terlihat jelas berupa guratan-guratan di atas permukaan kulit. Jika selulit merupakan  akumulasi lemak di bawah lapisan kulit, maka strechmark adalah garis atau guratan, jadi berbeda keduanya.

Semua orang memiliki resiko yang sama untuk terkena selulit, namun pada orang yang mengalami kelebihan berat badan akan cenderung mendapatkan resiko paling besar untuk mengalami selulit. Sebabnya karena lemak yang tertimbun di bawah kulit akan lebih banyak. Selulit juga lebih banyak pada ras kaukasia dan banyak dipengaruhi oleh factor keturunan serta factor pertambahan usia. Selain itu, ibu yang baru melahirkan juga memiliki resiko yang besar untuk terkena selulit, begitu juga dengan orang yang kurang bergerak dan factor keturunan.

Beberapa penyebab misalnya makanan berlemak atau berkalori tinggi, melakukan program diet yang salah karena ingin cepat mengecilkan paha dan bukannya melakukan cara mengecilkan paha secara alami tanpa diet ketat, metabolism yang kurang baik, kurang melakukan aktivitas fisik, kurang olahraga juga dapat menyebabkan munculnya selulit. Di samping itu, dehidrasi karena kurang minum air putih dan factor ketebalan dan warna kulit seseorang juga dapat menyebabkan munculnya selulit. Pada wanita yang memiliki kulit lebih gelap lebih jarang ditemukan selulit daripada wanita yang memiliki kulit terang.

Kebanyakan wanita selama ini fokus treatment pada pelangsingan saja, Padahal masalah selulit juga menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam berpenampilan. Selulit muncul bukan untuk orang yang mengalami kegemukan saja, Tetapi orang kurus pun bisa memiliki selulit dan hal ini membuat tubuh terlihat tidak cantik.

Selulit  kumpulan lemak yang membandel dan susah untuk dihilangkan, sehingga butuh  proses untuk menghilangkannya. Selulit bisa juga disebabkan karena faktor genetik dan juga faktor lifestyle yang membuat pada akhirnya selulit terdorong ke lapisan atas kulit sehingga tampak bergelombang.

E3A Klinik  menyarankan bila kamu ingin menghilangkan selulit , kamu bisa menggunakan treatment  Laser Tight Sculpting, Cryolipolisis Fat Frezing, Wellnes Treatment dan Trilipo Body. Dengan treatment –treatment tersebut kamu dapat mengatasi masalah selulit.