Beberapa Manfaat yang akan Kamu Dapat dari Rutin Melakukan Double Cleansing

 

Membersihkan wajah adalah salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Salah satu teknik membersihkan wajah yang paling dikenal adalah double cleansingDouble cleansing sendiri dimulai dari membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil atau cleansing balm lalu dilanjutkan dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Lalu, apa sebenarnya manfaat dari double cleansing ini?

Berikut beberapa manfaat yang akan kamu dapat dari double cleansing :

  1. Kotoran dan sisa make up terangkat

Karena menggunakan dua langkah pembersihan wajah, dijamin sisa makeup serta kotoran dan debu yang menempel di wajah akan terangkat sempurna. Penggunaan cleansing oil membersihkan makeup, sedangkan sabun pencuci wajah akan membersihkan minyak tersebut.

  1. Wajah menjadi lebih bersih dan halus

Ketika tidak ada lagi kotoran yang menempel di wajah, maka wajah pun akan jadi sangat bersih. Ini akan membuat wajah terlihat bercahaya dan juga terasa halus.

  1. Pori-pori tidak tersumbat

Saat wajah bersih sempurna, tidak ada lagi pori-pori yang tersumbat. Wajah kamu pun akan bebas dari komedo.

  1. Wajah terasa lebih rileks

Saat membersihkan wajah dengan cleansing oil, kamu tentunya akan memijat wajahmu guna meluruhkan makeup yang menempel. Pijatan ringan ini akan melancarkan peredaran darah sehingga wajah akan terasa lebih rileks.

  1. Produk skin care dapat meresap lebih baik

Saat wajah bersih sempurna, maka segala macam produk perawatan wajah yang kamu pakai di malam hari akan lebih meresap. hasilnya, wajah mulus pasti akan jadi milikmu.

  1. Mencegah jerawat

Wajah yang bersih sempurna serta pori-pori yang tidak tersumbat juga akan membuat jerawat menjauh dari wajahmu lho.

  1. Wajah terasa lebih kenyal dan lembab di pagi hari

Selain wajah yang bersih, kamu juga akan mendapatkan kulit yang kenyal dan juga lembap. Wajah pun akan terlihat bening dan lebih mulus.

Itu tadi tujuh manfaat yang akan kamu dapatkan dari melakukan double cleansing. Jadi, pastikan kamu selalu melakukannya setiap malam sebelum tidur yah, Bela. Semoga artikelnya bermanfaat!