Tips cantik alami untuk wajah makin mempesona

Suatu hal yang wajar jika seorang perempuan mengharapkan kecantikan yang terus terpancar. Bukan hanya di waktu muda, tapi juga sat usia bertambah. Kecantikan juga perlu dirawat dengan cara yang tepat, karena jika kita terlalu banyak menggunakan produk kimia kulitmu justru akan lelah, pucat dan tentu saja cepat keriput.

Berikut beberapa tips cantik untuk membuat wajah semakin mempesona:

1. Jangan biarkan sisa makeup dan debu membuat kulitmu berjerawat, bersihkan wajah sebelum tidur agar kulit tetap kesat.

Setelah seharian beraktifitas, kebayang dong wajahmu kotornya akan seperti apa? Jika tidak dibersihka, wajah bisa penuh dengan jerawat dan komedo. Belum lagi zat-zat radikal bebas yang membuat wajah cepat mengalami penuaan. maka dari itu, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan ritual yang tidak boleh dilewatkan.

2. Olah raga

Olahraga tidak hanya baik untuk tubuhmu saja, tetapi juga untuk kecantikan wajah. Saat berolahraga, peredaran darah kita akan berjalan dengan lebih lancar. Ini yang menyebabkan kulit akan terlihat lebih merona dan bersinar secara alami. Keringat yang dihasilkan dari olahraga juga bergunak untuk mengeluarkan racun tubuh melalui kulit, dan juga memicu produksi kolagen yang dapat membuat struktur kulit lebih kencang.

3. Konsumsi sayur-sayuran yang tidak kalah khasiatnya.

Kandungan serat, gizi, vitamin dan antioksidan yang ada pada sayur dan buah untuk kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah, kulitmu akan cantik alami dari dalam. kandungan yang terdapat dalam campuran sayur dan buah tersebut mangadung nutrisi yang lebih bervariasi.

4. Pakai pelembab dan Body lotion

Setelah mandi atau membersihkan wajah, jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan lotion. Apalagi untuk kamu yang berkulit kering. Pemakaian pelembab dan lotion akan membantu tubuhmu untuk “mengunci” air pada kulit agar tidak kekurangan cairan. Penting untuk selalu menjaga kulit dalam keadaan lembab, karena jika kulit dibiarkan kering kulit akan kekurangan vitamin, cepat keriput, dan membuat makeup mu tidak bertahan lama.C

5. Pastikan tidur cukup

Kurang waktu untuk tidur akan membuatmu terlihat lelah dan tegang. Ini tidak baik untuk kulit. Istirahatlah dan tidur dengan cukup setiap harinya. Efek rileks yang dihasilkan dari tidur yang cukup dapat membuat sel-sel kulitmu bergenerasi dengan baik dan peredaran darah berjalan lancar. Saat bangun kulit pun akan terasa kencang dan lebih cerah dari sebelumnya.

6. Minum air mineral yang cukup

Lingakaran hitam dibawah mata, kerutan dan flek hitam pada wajah merupakan tanda-tanda kalau kulit wajah kekurangan cairan. Akibatnya wajah terlihat kuyu, pucat, dan lebih tua dari seharusnya. Maka perbanyaklah minum air putih untuk mengisi kekurangan cairan pada tubuh. Minumlah minimal 8 gelas setiap harinya untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Lakukan dengan rutin, dalam beberapa minggu hasilnya pasti sudah bisa terlihat.