Semua Tentang Perawatan Wajah dengan Teknik Laser Emily Aesthetics & Anti Aging

Berbagai perawatan wajah kini semakin hari semakin mengandalkan teknologi. Meskipun perawatan wajah berbasis teknologi umumnya memiliki harga yang mahal, tetapi tidak membuat jenis perawatan yang satu ini sepi peminat. Salah satu jenis perawatan wajah berbasis teknologi yang paling populer adalah laser wajah.

Perawatan wajah dengan laser adalah langkah perwatan untuk memperbaiki kerusakan wajah atau menghilangkan noda hitam di wajah. Tindakan ini adalah pilihan yang tepat bagi orang-orang yang ingin memiliki wajah lebih halus serta tampak lebih muda dan  peremajaan kulit wajah menggunakan laser.

Perawatan wajah dengan laser memanfaatkan teknologi laser untuk mengirim gelombang cahaya singkat pada daerah wajah tertentu. Laser memisahkan ikatan molekul dan menguapi sel-sel wajah yang berakibat pada pengangkatan lapisan wajah. Dalam perawatan wajah dengan menggunakan laser, epidermis, atau lapisan terluar wajah, akan diangkat. Pada saat yang sama, lapisan wajah dermis, yang merupakan lapisan wajah tengah, dipanaskan, merangsang sel-sel wajah untuk memproduksi elastin dan serat kolagen. Laser digunakan sebagai perawatan wajah dalam menahan kerusakan pada wajah rusak dan mendorong penyembuhan luka dan perbaikan wajah. Proses penyembuhan menghasilkan sel wajah baru yang mengakibatkan lapisan wajah menjadi lebih halus dan kencang.

Perawatan wajah dengan laser saat ini digunakan dalam solusi berbagai masalah wajah. E3A Klinik memilih perawatan dengan teknik laser karena kerutan, keriput, dan garis-garis halus lainnya pada wajah dapat dilakukan dengan tindakan laser dengan hasil yang sangat baik.

Manfaat laser wajah memang ada banyak sekali, sehingga tidak heran jika perawatan ini banyak diminati baik oleh pria maupun wanita. Cara kerja laser wajah adalah dengan memaparkan sinar laser ke wajah untuk menghacurkan lapisan terluar kulit wajah, agar kemudian terbentuk lapisan kulit baru. Perawatan laser umumnya harus dilakukan lebih dari satu kali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Manfaat laser yang pertama adalah mampu mengatasi jerawat. Laser yang ditembakkan pada kulit berjerawat tidak hanya akan menghancurkan lapisan kulit, tetapi juga mampun untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang bersarang di kulit. Sehingga setelah kulit beregerasi, jerawat juga tidak mudah kembali lagi kerana kulit juga sudah bersih dari bakteri penyebab jerawat.
  2. Manfaat laser wajah yang kedua adalah dapat mengatasi bekas jerawat. Ya, meskipun jerawat sudah pergi, jerawat masih meninggalkan masalah berupa bekas jerawat. Bekas jerawat sering kali berbentuk noda hitam atau jaringa parut pada wajah. Krim yang menghilangkan bekas jerawat umumnya hanya mampu menghapus noda hitam saja, tapi untuk menangani jaringan parut memang metode laser wajah lah yang lebih efektif untuk dilakukan.
  3. Manfaat laser wajah yang ketiga adalah menyamarkan gejala panuaan. Salah satu penyebab penuaan adalah performa kuit sudah menurun, proses regenerasi kulit pun sudah tidak selancar ketika usia kita masih muda. Proses regenerasi yang sudah melambat ini pun menyebabkan penunuran berbagai zat pembentuk kulit, termasuk juga kolagen.
  4. Manfaat laser wajah yang keempat adalah membuat Anda cerah kembali. Laser wajah juga membantu menghancurkan sel-sel kulit mati di wajah. Setelah sel-sel kulit mati hancur dan kulit mulai beregerasi, kulit pun akan jadi lebih cerah.

Selain keempat manfaat laser di atas, laser wajah juga memiliki keunggulan lainnya seperti hasil yang lebih cepat didapat dan hasil yang lebih merata kerena laser bisa menjangkau bagian terkecil di wajah.

Salah satu keuntungan utama dari peremajaan wajah dengan menggunakan laser adalah perawatannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien, dengan menargetkan pada daerah wajah dan lesi tertentu.

Jika Anda ingin tahu apakah perawatan wajah laser sesuai untuk Anda, Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter E3A Klinik. Sangat penting bahwa Anda menemukan ahli kesehatan yang pengalaman dalam teknik laser. Dokter E3A Klinik dapat menentukan apakah Anda layak untuk melakukan tindakan perawatan wajah dengan laser ini. Dokter juga dapat membahasnya dengan Anda bagaimana perawatan ini bekerja dan membantu Anda untuk membuat keputusan yang realistis dan mengusahakan harapan Anda sehubungan dengan tindakan ini.

Seperti tindakan lainnya, komplikasi mungkin timbul setelah tindakan peremajaan wajah menggunakan laser ini. Infeksi dapat terjadi, terutama ketika antibiotik tidak digunakan seperti yang dianjurkan. Hipopigmentasi, atau warna lebih terang pada daerah yang dirawat dibandingkan dengan bagian wajah lainya, juga dapat terjadi. Kondisi ini biasanya tergantung dengan seberapa dalam laser menembus wajah. Juga, karena perawatan wajah dengan laser menghasilkan luka pada wajah, bekas luka hipertrofik dan keloid dapat pula terbentuk. Kondisi ini dapat dihindari dengan menggunakan obat oles tertentu. Jika Anda rentan terhadap keloid, Anda harus memberitahu dokter Anda sebelum tindakan dilakukan. Secara umum, komplikasi setelah tindakan ini sangatlah rendah.

Kebanyakan pasien yang menjalani perawatan wajah dengan laser puas dengan hasilnya. Mungkin terjadi penghentian sesaat dalam penyembuhan, kemudian akan terjadi kemajuan yang signifikan. Kondisi ini biasanya berlangsung selama enam bulan sebelum hasil akhir dari tindakan ini dapat terlihat. Pada beberapa pasien, tindakan lanjutan harus dilakukan beberapa bulan setelah perawatan awal. Perawatan wajah dengan laser umumnya merupakan tindakan yang aman bila dilakukan oleh dokter profesional yang berpengalaman dan berkualitas.

Mau Tahu seperti apa perawatannya?

Yukk, buat apoinment dan kunjungi Klinik Kecantikan E3A @e3aclinic dan dapatkan Info langsung dengan Contact us : ☎ ( 021 ) 862 8101 📞 0817 9988 322 ( Whatsap ) Jln Camar Blok CC no 15 Cipinang Indah 2 Jakarta Timur.