PANDUAN MEMILIH SABUN CUCI WAJAH YANG TEPAT

Secara garis besar ada 3 jenis kulit berdasarkan kelembapnnyayaitu kering, normal dan berminyak. Selain 3 jenis kulit utama tersebut, banyak juga orang yang memiliki jenis kulit kombinasi. masing-masing jenis kuit memiliki karakteritik, masala dan cara merawat wajah yang berbeda.

Kulit normal

mengandung kadar air yang seimbang jenis kulit yang jarang memiliki permasalahan sehingga tidak terlalu sulit untuk memilih produk perawatan kulit  yang tepat.

Kulit kering

terbilang jarang memiliki masalah jerawat. jenis kulit yang kurang elastis karena kelembapan yang rendah, jenis kulit ini biasanya lebih sensitif dan mudah timbul ruam dan kemerahan

Kulit berminyak

jenis kulit ini ditandai dengan pori-pori yang besar terutama disekitar hidung dan bawah mata serta memiliki tingkat produksi minyak yang tinggi apalagi disiang hari. jenis kulit ini lebih sering dihinggapi komedo, jerawat,dan keluhan kulit akibat  sumbatan pori-porinya.

Kulit kombinasi

memiliki area yang berminyak misalnya di zona T (dahi, hidung dan dagu, namun normal bahkan kering diarea wajah lainnya)

Memilih Sabun Yang Tepat

1. kering : pilih sabun wajah yang mengandung pelembab dan hindari yang berbusa banyak

2. normal : dapat menggunakan berbagai jenis sabun cuci wajah namuntetap penting memilih yang mengandung pelembab

3. berminyak : pilih sabun yang mengandung AHA dan BHA bebas pengharum