OBESITAS

OBESITAS

Langsing dan sehat, menjadi faktor utama sebagian besar masyarakat. Banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Obesitas atau kegemukan menjadi momok bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Obesitas merupakan salah satu deposit lemak yang ada di dalam tubuh secara berlebihan. Kelebihan berat badan ini memiliki banyak sekali potensi mengundang penyakit datang ke tubuh. Resiko penyakit akibat obesitas ini sangat banyak, mulai dari diabetes mellitus, hipertensi, kolesterol, kelainan sendi, kelainan jantung koroner, serta penyakit degenerative lain yang membuat obesitas menjadi sesuatu yang perlu untuk ditangani lebih serius.

Faktor Penyebab Kegemukan

Setiap orang memiliki sejumlah lemak untuk menyimpan energi dan lainnya. Lemak dalam tubuh berfungsi sebagai sumber energi utama selain protein dan karbohidrat yang dibutuhkan bagi tubuh manusia. Namun, jika jumlahnya berlebihan maka lemak yang tertimbun dapat merugikan metabolisme tubuh. Sebagian besar lemak akan terkumpul pada bagian tubuh yang mudah besar seperti lengan, perut, dan paha.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya penumpukkan lemak di beberapa bagian tubuh seperti di lengan, perut, paha dan lain sebagainya. Misalnya seperti usia, genetic, pola makan, dan pola hidup yang tidak sehat seperti jarang atau tidak pernah berolahraga. Biasanya keluhan mulai muncul pada pasien usia 40-an, walaupun bisa juga terjadi pada usia yang lebih muda dan pasien dengan obesitas. Bahkan beberapa penyakit yang diturunkan seperti diabetes mellitus juga beresiko menyebabkan obesitas.

Penyebab obesitas yang pasti karena ketidakseimbangan antara yang masuk dengan yang keluar. Karena aktivitas seperti olahraga sangat penting. Apalagi jika umr semakin bertambah maka berat badan akan semakin sulit untuk turun. Selain itu, mengurangi makan juga penting karena percuma jika sudah melakukan treatment melangsingkan tubuh namun olahraga dan makan tidak dijaga

Di klinik kami terdapat treatment Slimming, yang dapat membantu anda ,mengurangi lingkar badan anda seperti Lengan, perut, dan paha. Segera lakukan appoitment konsultasi dengan dokter kami.