MANFAAT MASKER YANG TIDAK TERDUGA

Masker wajah atau facemask adalah salah satu wujud perawatan kulit dengan beragam bentuk, variasi dan fungsi. Kita dapat mengkatagorikan masker berdasarkan bahan asalnya (organik atau non-organik) dan bentuknya (bubuk atau cair). Masker biasanya terdiri dari berbagai varian yang disesuaikan dengan kondisi kulit. Ada masker untuk kulit kering, kulit sensitif, berminyak dan berjerawat, serta kulit kombinasi.

Cuci muka saja tidak cukup

Cuci muka pagi dan malam hanya mampu membersihkan permukaan kulit saja, sama halnya dengan tubuh kulit juga perlu nutrisi. Sebagai bagian tubuh paling luar yang rentan terkena asap, debu dan polusi, siapa yang tahu banyak polutan yang mengendap dalam kulit kita? Masker adalah salah satu bentuk skincare wajib yang mampu membersihkan kulit hingga kedalam dan menutrisinya. Masker mampu mengoptimalkan dalam merawat kecantikan kulit. Jangan merasa aman hanya karena sudah rajin cuci muka. Saat ini facemask memang bergam bentuknya, ada yang tinggal oles, langsung tempel seperti sheetmask, atau yang dilarutkan dengan air (masker organik bubuk).

Perbedaan makeup dan skincare

Makeup memang bisa menyembunyikan kekurangan pada kulit wajah, tapi semua itu hilang setelah kamu menghapusnya. Makeup itu perlu, skincare itu butuh. Skincare adalah aset untuk merawat kecantikan diri.

Ada istilah Beauty is pain, karena demi mencapai hasil terbaik ada harga yang harus dibayar. Jadi sebenarnya kedua hal ini sama-sama penting. Hanya saja makeup lebih bersifat instan, begitu kamu poleshasilnya akan langsung terlihat. Skincare cenderung bersifat jangka panjang. Dan seperti yang sudah disebut di awal, masker adalah bentuk skincare wajib buat kamu yang ingin punya kulit sehat sampai tua.

Cari referensi produk masker yang recommended dan sesuaikan variannya dengan kebutuhan kulit kamu. Kalau kamu sudah punya tapi jarang menggunakannya, coba sisihkan waktu sejenak untuk “me time”. Ini saatnya kamu memanjakan diri, ambil posisi ternyaman kamu selama menunggu masker di wajah mengering.