INFUS VITAMIN C E3A KLINIK

Infus vitamin C  adalah salah satu perawatan kecantikan yang paling digemari masyarakat beberapa tahun terakhir. Perawatan kecantikan infus vitamin C bisa memberikan hasil yang sama seperti mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C dalam waktu yang lebih cepat dibandingkan menggunakan krim atau obat-obatan.

Vitamin C merupakan zat yang sangat diperlukan tubuh karena mempunyai banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses penyembuhan luka, dan merawat kesehatan kulit. Vitamin C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh manusia, hanya bisa diperoleh melalui konsumsi buah, sayuran dan suplemen vitamin. Lewat  Infus ini  Vitamin C akan langsung masuk ke pembuluh darah dan meningkatkan stamina tubuh Anda lebih baik dari sebelumnya.

Hal ini disebabkan vitamin C merupakan zat yang larut dalam air, sehingga mudah diserap oleh seluruh jaringan tubuh. Produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dapat berupa krim, obat-obatan hingga cairan suntik atau infus.

Treatment suntik maupun infus vitamin C menghasilkan reaksi yang lebih cepat bagi tubuh karena vitamin C langsung dimasukan melalui pembuluh darah vena.

Antara infus vitamin C dengan suntik vitamin C tidaklah sama, selain perbedaan dosis, manfaat yang dihasilkan juga berbeda. 

Suntik vitamin C menggunakan dosis yang lebih rendah dibandingkan dengan infus vitamin C. Selain itu suntik vitamin C, umumnya digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina, namun tidak menjanjikan kulit yang lebih cerah.

Sedangkan infus vitamin C untuk kulit orang dewasa dipercaya mampu menghasilkan kulit yang lebih cerah jika rutin dilakukan.

Melalui infus vitamin C,  maka kandungan antioksidan bisa diserap dan langsung masuk ke aliran darah dan efeknya akan lebih cepat dan maksimal.

Selain penting bagi daya tahan tubuh, vitamin C juga bermanfaat bagi kulit kita.
Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik  dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Berfungsi menghambat proses melanogenesis (pembentukkan sel pigmen melanin) sehingga bisa memutihkan kulit dan mencegah flek.

Merangsang pembentukkan kolagen Penting bagi elastisitas dan kekenyalan kulit serta mendukung proses penyembuhan luka alami pada kulit.

Indikasi Infus Vitamin C

Infus vitamin C umumnya dilakukan terhadap pasien dengan gangguan medis sebagai berikut:

  • Defisiensi vitamin C, yaitu kondisi ketika tubuh kekurangan vitamin C, sehingga daya tahan tubuh terganggu dan menyebabkan kerusakan di berbagai jaringan tubuh. Jika defisiensi vitamin C dibiarkan terjadi, maka dalam jangka waktu 3 bulan atau lebih, dapat menyebabkan penyakit skorbut.
  • Gangguan penyerapan zat besi, yang dapat memicu terjadinya anemia defisiensi besi.
  • Tyrosinemia, yaitu kelainan genetik yang menyebabkan terganggunya metabolisme asam amino tirosin yang ditandai dengan tingginya kadar tirosin dalam darah (hypertyrosinemia) dan urine (tyrosinuria).

Selain itu, infus vitamin C mungkin dapat digunakan sebagai salah satu jenis terapi pengobatan untuk penyakit kanker, penyakit degeneratif (misalnya diabetes, jantung, stroke, atau penyakit Alzheimer, dan penyakit infeksi (misalnya flu, pneumonia, atau tuberkulosis) Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait efektivitas dan risiko yang mungkin terjadi.