BOTOX

Tahukah kamu bahwa Seiring pertambahan usia, jaringan Kolagen dan Elastin pada kulit manusia semakin melemah. Hal itu membuat elastisitas kulit berkurang sehingga muncul tanda-tanda penuaan pada wajah kita, yang paling mudah terlihat adalah keriput pada kulit. Dan yang paling mengganggu terutama adalah kerutan pada area kulit wajah, seperti kerutan yang terdapat di area dahi, smile line, samping dan bawah mata sehingga mengurangi rasa percaya diri kita.

Didunia kecantikan banyak treatment yang dilakukan untuk membantu kulit wajah menjadi kencang kembali dan terlihat awet muda. Salah satunya yang paling digemari adalah dengan melakukan BOTOX.

BOTOX merupakan sebuah nama Botullinum Toxin A yang merupakan protein murni yang diekstraksi dari bakteri Clostiridium Botullinum. Dan Suntik Botox banyak dilakukan pada prosedur kecantikan. Adapun prosedur kerja dari Botox sendiri adalah dengan adanya kandungan Agen neurotoksin dalam Botox, Agenneurotoksin ini bekerja dengan cara menghalangi sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot untuk tidak bekerja, sehingga tidak akan timbul kerutan pada wajah, dan  Kulit menjadi kencang dan terlihat awat muda.

MANFAAT BOTOX BAGI KECANTIKAN

  1. Hasil terlihat cepat.
  2. Hasil suntik botox sudah bisa terlihat dalam hitungan jam atau hari. Kualitas hasil akan bergantung dari dosis yang diinjeksikan, namun botox secara umum telah menunjukkan efek yang memuaskan pada setiap kasus. Agen neurotoksin dalam Botox akan menghadang sinyal dari otak yang menugaskan kontraksi otot.
  3. Selain menghapus kerutan akibat proses penuaan, suntik botox juga bisa menghaluskan garis-garis halus akibat gerakan wajah (smile lines, kerutan dahi atau alis saat cemberut, dst.)
  4. Prosedur yang cepat, suntik botox hanya berlangsung sekitar 5-10 menit

Selain alasan kecantikan, Botox juga bermanfaat untuk menangani sejumlah kondisi medis, seperti:

  1. Cervical dystonia.

Kondisi medis di mana otot leher menegang tanpa sadar, menyebabkan kepala Anda berputar atau menoleh ke posisi yang menyakitkan dan tidak nyaman.

  1. Mata juling (strabismus).

 Penyebab mata juling adalah ketidakseimbangan kerja otot mata.

  1. Kontraksi otot.

 Beberapa kondisi neurologis, seperti cerebral palsy, bisa menyebabkan kaki atau lengan Anda tertarik ke dalam dada. Pada beberapa kasus, otot-otot yang menegang ini bisa dilemaskan dengan injeksi botox

  1. Migrain

Jika migrain dialami lebih dari 15 kali dalam sebulan, suntik botox bisa  membantu mengurangi frekuensi sakit kepala.

  1. Gangguan kandung kemih.

Suntik botox juga bisa membantu meringankan sering buang air kecil akibat kandung kemih yang overaktif.

  1. Mata kedutan

 Suntik botox bisa meredakan mata kedutan akibat otot sekitar mata yang mengalami kejang.

Jika baru saja melakukan suntik Botox tidak boleh berbaring atau tiduran, Karena zat yang disuntikkan pada Otot  muka atau dahi, Bisa menyebar ke otot bagian lainnya atau tidak tepat sasaran, sehingga menimbulkan efek yang tidak kita inginkan.