Peeling Home E3A Klinik

Mendapatkan kulit yang lebih cantik demi meningkatkan kepercayaan diri kini semakin mudah. Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang merambah ke berbagai bidang industri, termasuk kecantikan. Salah satu hasil teknologi tersebut adalah peeling home.

Peeling home merupakan treatment yang dilakukan untuk mengeksfoliasi lapisan kulit yang mati. Bedanya dengan scrubbing adalah peeling merupakan proses eksfoliasi menggunakan bahan kimia dan bentuk produknya berupa krim atau cairan.

Disarankan untuk menggunakan krim peeling berbasis air agar lebih lembut terhadap kulit. Zat kimia yang terkandung dalam peeling memungkinkan eksfoliasi hingga ke dalam, bukan hanya di permukaan kulit saja.

Setelah tereksfoliasi, biasanya bahan dalam krim peeling dapat merangsang regenerasi atau pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat.

Jika kulitmu sensitif, peeling memang lebih baik dibandingkan dengan scrubbing yang cenderung kasar untuk permukaan kulit.

Tetapi perlu diingat bahwa orang dengan kulit sensitif disarankan untuk melakukan peeling satu bulan sekali atau ketika sangat dibutuhkan saja.

Hal ini dikarenakan kandungan yang cukup keras dalam bahan peeling dapat membuat lapisan kulit menjadi tipis dan rentan terhadap kontaminasi dari udara luar.

Metode peeling home merupakan teknik perawatan tubuh yang dilakukan untuk mengupas kulit-kulit rusak dan mati untuk mendapatkan penampilan yang cantik. Selain itu, ada lagi manfaat peeling home lainnya yang perlu diketahui. Apa saja dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan ini? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

MANFAAT PEELING HOME

  • Memperhalus Kulit

Tidak sedikit orang yang melakukan peeling untuk memperhalus kulit. Hal ini disebabkan oleh kemampuan peeling home untuk menembus lapisan kulit bagian atas. Kulit yang sudah mati akan mengelupas dan digantikan dengan lapisan kulit yang ada di bagian bawahnya sehingga tekstur kulit pun akan terasa halus.

  • Menangani Penuaan Kulit

Kegunaan peeling lainnya yakni untuk mengatasi penuaan kulit berupa tanda-tanda seperti garis-garis halus, keriput, hingga flek hitam. Proses pengerjaannya sendiri dilakukan selama jangka waktu satu bulan selama enam hingga delapan kali hingga memunculkan pengelupasan kulit.

  • Menghindarkan Kulit dari Kerusakan

Tingginya tingkat radiasi sinar matahari yang dihadapi sehari-hari membuat kulit rentan terhadap kerusakan, seperti kulit kusam dan kasar. Sayangnya, matahari tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, sehingga jika tidak dicegah, maka bisa berdampak buruk. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini peeling home pun bisa jadi solusi.

  • Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Adanya noda bekas jerawat pada wajah tidak jarang memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan peeling home. Bukan hanya bekas jerawat, cara ini juga ampuh untuk mengurangi jerawat aktif serta mengontrol kadar minyak pada wajah penyebab jerawat.

  • Menstimulasi Pertumbuhan Sel Kulit

Bagi mereka yang ingin mempunyai kulit cerah dengan meregenerasi kulit, maka fungsi peeling home akan sangat sesuai. Pasalnya, peeling home berguna untuk memproduksi kolagen protein penyusun kulit manusia sehingga kulit pun akan tampak lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.